PKL dan Pembeli di Gasibu Kota Bandung Digeser ke Monju

Tuesday, June 10, 2014


PKL dan pembeli di Gasibu Kota Bandung

Pedagang Kaki Lima (PKL) Gasibu Kota Bandung hanya digeser ke Monumen Perjuangan Rakyat Jabar. 

PKL tematik di Monumen Perjuangan di Kota Bandung segera dibuat, selain dengan alasan penataan ketertiban, PKL tematik ini bisa menjadi objek wisata baru di Kota Bandung.

"Untuk membantu Pemerintah Kota Bandung, Kodim 0618 BS membuat konsep PKL tematik ini, dalam penataan tersebut disediakan lapak-lapak khusus sesuai barang-barang yang akan dijual PKL tersebut," kata Dandim 0618 BS Rudi Muhammad Ramdan didampingi Pasiops Ateng Djaelani, dan Pasiter Slamet Riyadi, seperti dikutip PR Online (8/4/2014).

Rudi memaparkan, nantinya akan ada gerbang khusus di tempat PKL tersebut yang digunakan untuk menarik para pembeli, "Gerbangnya berbentuk setengah lingkaran yang biasa digunakan untuk maraton," katanya.

Selain itu pun kata Rudi dalam penataan PKL tematik ini pun tenda-tendanya sudah dipersiapkan untuk digunakan dengan luas masing-masing 2 meter persegi.

Dengan tenda dan gerbang yang cantik ini kata dia, bisa menarik juga para PKL agar segera berpindah ke lokasi tersebut, dan progressnya terus berjalan, diharapkan dalam waktu satu atau dua bulan semua PKL bisa pindah ke tempat yang disediakan ini.

"Kami bekerjasama dengan PT Telkom dan PT Pertamina dalam mendapatkan tenda dan gerbang ini, dan semuanya sudah siap karena PT Telkom dan PT Pertamina sudah menyetujuinya," katanya.

Data yang dihimpun secara personel oleh Kodim 0618 BS, dengan mendatangi secara satu per satu para PKL ini didapatkan jumlah PKL di sekitaran Gasibu berjumlah 2.480 pedagang.

"Memang sesuai keinginan Wali Kota Bandung, PKL diutamakan berasal dari Kota Bandung, dan didapatkan memang jumlahnya mencapai 1.985 PKL atau 81 persen, sementara luar Bandung sejumlah 16 persen, sisanya 81 PKL berdomisili tidak jelas atau berjumlah 3 persen," kata Rudi.*



5:27 PM

2 comments: